Waktu Baik

Akan ada suatu saat nanti, dimana kita dipertemukan lagi diwaktu yang lebih baik. Karena disana ada akhir saat semua berawal, dan ada  perpisahan saat sebuah pertemuan dimulai.

Aku tidak akan pernah mengerti bagaimana semesta bekerja, atau bagaimana Tuhan bekerja dengan misterius. Tapi yang kurasa adalah bahwa Tuhan bekerja melalui orang-orang yang ada disekitarku, baik yang mungkin kukenal atau hanya sekedar tahu. Dan aku yakin, bahwa mereka seharusnya bukan hanya “numpang lewat” dalam hidupku. Tak terkecuali untuk dirimu, yang sudah membawa ‘orbitku’ menjauh dari jalurnya.

Untukku juga, aku tak pernah menyangkal akan hati ini yang dahulu mulai mendua, saat pertama kali waktu mempertemukan kita. Mungkin aku tak pernah mengingkari janji yang dahulu telah ‘kami’ buat lewat sebuah tindakan yang berarti, namun toh aku tetap saja membohongi hati ini.

Hingga sang-waktu menunjukkan maksud jalannya, bahwa ternyata ‘dirinya’ sudah tinggal dihati yang lain, jauh sebelum aku mendustakan hatiku sendiri.

Dari dirinya aku belajar bahwa mendua adalah hal yang manusiawi, dan,

dari dirimu aku belajar bahwa waktu bukanlah sebuah ‘kebetulan’.

Aku tak pernah mau menghitung seberapa banyak waktu yang kuhabiskan untuk sekedar menikmati pertemuan ini, karena jika ya, aku takkan pernah bisa bersyukur untuk hal ini. Namun, kita berada ditempat yang sama, mengejar tujuan yang sama, lalu apalagi yang kubutuhkan? Waktu-waktu seperti inilah yang aku syukuri, dan waktu-waktu inilah yang akan segera berakhir.

Mungkin akan terasa sulit untuk kusadari sendiri bahwa aku masih menikmati perasaan yang kupendam ini. Aku masih menikmati kekecewaan yang kurasakan. Aku masih ingin melihat seberapa lama lagi kau membawaku menjauh dari kenyataan siapa diriku sebenarnya, juga sebelum waktu baik ini habis.

Teruntuk waktu, dari Tuhan, terimakasih untuk satu kesempatan yang dapat kunikmati alurnya. Sungguh aku memohon, untuk satu kesempatan lagi, berikan aku satu waktu yang baik untuk dapat mengatakan bahwa aku mencintainya.

large

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s