Kita Sama?

Tak butuh hal-hal besar untuk dapat mengubah sesuatu, bahkan untuk satu hal yang paling besar sekalipun, “hidup” misalnya. 20 tahun, katakanlah sebuah rasa syukur yang tak berhenti, selama itu juga, aku menemukan, bahwa hidup, tak melulu tentang pencapaian, rasa dan mimpi, yang besar. Hal-hal kecil, yang dirasa orang tak berharga, sangat membantuku untuk dapat percaya, keindahan itu, milikmu sendiri. 

Sebenarnya ini sepenggal kisah hidup, yang mungkin tak berharga dimata orang. Tapi, bercerminlah, pasti kita punya satu/dua hal, yang mungkin, juga tak begitu bernilai dimata orang lain bukan? Keindahan itu, milikmu sendiri!!! 

Keberadaanku yang sekarang, keadaanku yang ini, jadi hal yang indah buatku. Sudah kubilang tak butuh hal besar, dan, kau bukan hal yang besar. Karena awalnya, aku tak pernah berfikir, tidak, bahkan untuk sedikitpun percaya bahwa satu pertemuan dihari itu, membawaku pada, lagi, indahnya hidup ini.
Ingat ketika satu malam kau menelepon ku dengan gugup, bergetar suaramu diujung telepon “sam, aku takut buat besok, aku bisa gak ya?”. Aku hanya berbisik pelan, mengatakan bahwa aku juga takut, kita sama. Ingat di satu siang kau berkata dikerumunan orang, agak keras suaramu kudengar “sam, janji jangan lupain ini, gua rasa kita bakal sampai di akhir!!” kuhela napasku dalam, tertawa pelan kukatakan angkuh, terserah, kita sama.

Atau, kau ingat? Ketika tercetak namamu dipapan itu, sedang aku tidak, aku hanya berdiri memojok di sudut gedung itu. Entah kau lihat atau tidak, tapi yang pasti, kau terlihat bahagia, kurasa kau lupa janjimu. Buatku tak apa, masih kuingat semua itu, bahkan ketika dunia kita benar-benar terpisah.

Kita sama? Aku tak tahu, tapi kurasakan.

Satu hal kecil, yang mengubah hidup. Satu pernyataan, yang tak sempat tersampaikan, hanya satu kalimat. Hingga pada saat kau benar-benar pergi, satu hal kecil, satu kalimat…..

“Apa kita punya perasaan yang sama?” 

….tak pernah tersampaikan.

Advertisements

2 thoughts on “Kita Sama?

  1. Great beat ! I wish to apprentice evven as you amend
    your website, howw could i subscribe for a wblog site? The account helped
    me a apprpriate deal. I have been tiny bit familiar of this your broadcast offered brighgt transparent
    concept

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s