Review : Hello My Name is Dorris

Tiba-tiba teringat film ini “judul” pas tadi mandi pagi –bukan pagi sebenernya karena gua bangun jam 10 terus mandi jam 1–.

Ceritanya, Dorris, pekerja di kantor majalah bagian akunting ini, wanita yang sudah lanjut usia. Awalnya gua pikir alur cerita bakal biasa aja. Karena di awal cerita, ada laki-laki muda John yang pindah ke kantor ini dan jadi art director.

Klasik sih awalannya, ketemuan di lift yang rame orang, jadi terpaksa berdempet deh mereka berdua. John yang memulai percakapan, yaa seperti yang gua pikirkan, Dorris merasa eeeem bilang ajalah jatuh cinta. Tapi semua lebih dari ini —adduh–.

Ini pas John bilang suka sama Dorris

Jadi… Kalian berfikir John punya perasaan yang sama. Ya benar, mereka hidup bahagia dan saling mencintai. TAMAT

Yaaakali, hidup gak segampang itu. Semua itu cuma imajinasi Dorris semata –duggh alay–. Yaaa gua gak mau cerita semuanya lah, nonton sendiri lahya. Yang sampe cerita akhirnya, si Dorris pun masih tetap berimajinasi. Tetap berharap.

Ini bisa dibilang pas Dorris nyerah buat semua harapannya.

Untuk seumuran Dorris, kenapa dia masih menjomblo? Bukan kayak kalian yang gak laku 😜 tapi semua karena memang keputusan Dorris untuk gak ninggalin orang yang dia sayang a.k.a her mother. Disalah satu ucapannya, sambil nangis dia bilang “I could’ve all those things… I could’ve feel it too… I could’ve”. Dia milih tetap jaga ibunya daripada pergi bareng tunangannya yang pindah kerja —tau pas mereka curcol berdua–. 

Pilihannya untuk tinggal bukan berarti dia menghilangkan harapannya akan kebahagiannya. Masalah pekerjaan, sahabat, keluarga, dan cint gak bikin Dorris nyerah buat berharap.

Jadi bukan bermaksud menggurui, tapi, jadilah seperti Dorris. Meskipun gua pikir berharap yang berlebihan itu cuma bikin kecewa. Karena diakhir cerita pun Dorris masih berimajinasi John ngejar dia ke dalam lift pas Dorris memutuskan untuk resign dari kantornya.

KEEP ON HOPETH

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s